Mittwoch, 11. November 2009

Berkat... Berkat.. Berkat...

Baru saja saya pulang dari pelayanan dengan gereja... seperti biasa gereja membagikan segara gratis buah2 dan sayur2an di sebuah perumahan kumuh di kota dimana saya tinggal.. perumahan ini adalah perumahan yang cukup parah karena mereka tidak punya saluran pemanas.. jadi kalau musim dingin mereka membakar kayu! dan merekapun tidak mempunyai saluran air hangat.. bayangkan ..saluran air dingin di sini airnya sedingin air lemari es.. 10-14 derajat mungkin kira2.. hmm bisa dibayangkan...betapa dinginnya... di lingkungan ini lah Tuhan utus kami untuk melayani mereka.. membagikan buah dan sayur gratis.. suatu kesempatan yang luar biasa...

Hari ini adalah hari yang spesial. karena kami hari ini juga membawa gitar dan perkusi sehingga kami juga bisa bernyanyi bersama... sesampai di tempat ada suatu hal yang luar biasa.. orang2 telah mempersiapkan buat kami dan lingkungan sekitar mereka barbeque.. daging, sosis, roti, salat dll.. bener2 luar biasa.. mereka yang biasanya kami berkati, hari ini mereka memberkati kami dengan makanan yang luar biasa.. Tuhan mulai memberkati mereka juga.. luar biasa.. mereka pun memanggil org2 sekitar mereka untuk membagikan makanan juga! Man! it is awesome! mereka juga bergerak di sekitar mereka.. membagikan makanan.. bahkan mereka juga mengambilkan jatah buah dan sayur untuk tetangga mereka yang malu unntuk datang dalam acara pembagian kami.. tapi hari ini mereka memanggil org2 itu untuk makan bersama2.. luar biasa!!!

Saudara di sini saya belajar dari mereka bagaimana seharusnya anak TUhan.. DIBERKATI DAN MENJADI BERKAT... Tuhan mengingatkan saya untuk selalu menjadi berkat karena kita adalah keturunan Abraham.. saya sendiri menjadi malu karena ditegur oleh TUhan untuk belajar menjadi berkat dari mereka... Karena saya yang dulu tidak mau belajar dan tidak melihat... saya yang dulu datang ke gereja hanya untuk minta berkat berkat dan berkat.. seperti pengemis deh pokoknya.. dan saya juga diingatkan TUhan pada awal2 pertobatan saya.. bener2 menyala2.. selalu merindukan urapan TUhan.. mabuk dalam Roh.. dll.. dan itu ternyata yang membuatku jatuh bangun jatuh bangun.. kenapa? karena aku saat itu belum ciptaan baru dalam TUhan . padahal dalam firman Tuhan jika kita bertobat kita adalah ciptaan baru dan yang lalu sudah berlalu.. masa lalu ku yang suka mabuk jika party harus ditinggalkan dan aku diingatkan jangan mencari TUhan dan mencari urapan untuk mendapatkan kepuasan "mabuk" dalam Roh..jadi saat itu saya ke gereja untuk mabuk.. karena saya merindukan situasi mabuknya itu.. yang dikatakan "mabuk" dalam Roh.. dalam keadaan spt itu saya tidak dapat diajar oleh firman TUhan.. memang ada saat2nya kita akan diberi kehormatan untuk merasakan anggur dari surga. tp jgn terus2an donkkk... "MAN! km sudah dirubahkan kenapa masi ssuka mabuk terus?" kata TUhan... tp melalui anggur dari surga itu saya diubahkan saya sekarang tidak bisa minum alkohol.. dan sudah tidak suka kondisi "mabuk" itu lagi.. sudah muak... Tuhan telah mengubahkan saya...

Satu kalimat yang Tuhan berikan kepada saya baru saja.. Mat. 14:16 "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan." seringkali memang saya menganjurkan banyak orang untuk pergi dan melayani dan menyemangati org laen.. tapi TUhan hari ini bilang kepada saya dan mungkin saudara saat ini.. Tidak perlu mereka pergi.. KAMU harus memberi mereka makan.. kita adalah hamba2 TUhan kita lah yang seharusnya memberi makan... satu hal terlintas dipikiranku... hampir setiap ikut pelayanan seorang hamba TUhan saat2 ini.. setelah kebaktian pasti sang hamba akan ditraktir jemaat... itu jika secara kata2.. tp dalam arti rohani juga dapat diartikan.. Tidak perlu menyuruh mereka pergi ke gereja. tapi KAMU lah yang harus datang ke mereka dan memberi makan.. baek secara jasmani maupun rohani..

AKANKAH ato BERANIKAH KITA MENJADI HAMBA TUHAN YANG MEMBERI MAKAN SETELAH MELAYANI BUKANNYA DIKASI MAKAN?BERANIKAH KITA MENJADI HAMBA TUHAN YANG MAU TURUN LANGSUNG?

dan dari hari ini saya juga belajar... orang yang dicintai Tuhan diberkati melimpah bahkan sampe bertumpah ruah.. seperti orang2 kumuh yang Tuhan berkati... mereka selain diberkati TUhan dengan buah dan sayuran.. mereka di berkati dengan pekerjaan dan kesembuhan.. beberapa keluarga mereka sakit dan disembuhkan karena mereka adalah org yang dicintai Allah... bahkan hari ini mereka bisa balek memberkati kami.. luar biasa!!!

saudara.. org2 yang kami layani ini belum mengenal TUhan dengan sungguh2 tapi mereka secara tidak sadar.. diajar Tuhan prinsip DIBERKATI DAN MENJADI BERKAT...

PERTANYAANNYA:: APAKAH SAUDARA DIBERKATI?? KALAU SUDAH JADILAH BERKAT! APAKAH SAUDARA INGIN DIBERKATI LEBIH LAGI? BERSIAPLAH UNTUK MEMBERKATI ORANG LEBIH BANYAK LAGI!!!

Kaiserslautern 12.09.09

-Ev. Wkusuma-

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen