Samstag, 4. Dezember 2010

Apakah kamu anak2 Allah?? mbok ayo belajar bareng untuk mengasihi..

Matius 5:43-47
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?

Jam 00 Pas... tgl 15.05.2010.. hari sabtu... TUhan bertanya satu hal kepada saya... Apakah kamu benar2 anak Allah? apakah kamu sudah benar2 menjadi anak Bapa di surga???

hmmm... suatu pertanyaan yang aneh.. lalu TUhan bukakan ayat di matius 5:43-47.. beberapa saat saya merenungkan.. apakah saya.. william wirakusuma... sudah benar2 menjadi anak Allah?? atau hanya sekedar menyebut diriku anak Allah? atau sekedar ngaku2 anak Allah?

ternyata jawabannya adalah.... saya tenyata belum seutuhnya menjadi anak Allah... banyak hal yang terjadi dalam kehidupanku yang ternyata tidak menjadi ciri2 anak Allah...

saya adalah orang yang dulu suka sekali tidak suka dengan gereja yang saya anggap tidak benar.. dan kadang menjadi antipati dari orang2 jemaat tertentu.. tapi Tuhan yang amat baik, ternyata malah akhirnya menempatkan saya ke gereja itu... saya ingat betul hal itu terjadi tahun 2000... dan 2002 Tuhan malah pindahkan saya menjadi jemaat gereja tersebut...

malam ini TUhan ajarkan.. ada satu titik dimana saya sebagai anak Tuhan tidak mencerminkan anak TUHan.. karena tidak memancarkan kasih.. bahkan kepada sesama anak TUhan itu sendiri... padahal yang TUhan mau adalah anak2 Tuhan menjadi terang bagi orang yang jahat maupun orang yang baek... menjadi hujan terhadap orang yang benar maupun tidak benar...

TUhan mengingatkan saya bahwa saatnya sekarang jemaat TUhan harus saling mengasihi.. karena saat2 ini di akhir jaman orang semakin terhilang, bukan karena orang tidak mau mengenal Tuhan.. namun kadang karena kesalahan saya sendiri sebagai anak TUhan.. yang tidak bisa menjadi berkat buat orang2 yang belum mengenal Allah..

bahkan terkadang saya malah menjadi batu sandungan, menjadi bumerang... dan malah menjadikan firman Tuhan hanya sebagai cerita atau novel bagi orang yang belum mengenal Allah... terkadang banyak orang bilang.. Alkitab berkata bahwa anak2 ALLAH atau umat kristiani adalah orang yang penuh kasih tapi dalam kenyataannya saya sendiri belum bisa mengasihi sesama... Firman Tuhan berkata bahwa berbahagialah orang yang membawa damai karena mereka akan disebut sebagai anak2 Allah.. namun kebanyakan orang tidak dapat melihat damai dari anak2 Allah... saling menjelekkan sana sini.. kalau doktrinnya ga sama salling berkata sesat dsb... pokoe ga ada damai di antara anak2 Tuhan...

masi banyak anak2 Allah bahkan saya sendiri.. belum bisa membawa damai kepada banyak orang, malah banyak membawa pertentangan.. ketika firman Tuhan berkata berdoalah bagi orang2 yang menganiaya kamu.. saya kadang2 masi jengkel kepada orang2 yang tidak suka kepada saya,....

malam ini Tuhan ingatkan... saya... kita sebagai anak2 Tuhan atau yang dengan bangganya menyebut diri sebagai anak2 TUhan atau bahkan laskar kristus... atau tentara Allah.. atau sebutan2 laennya...
sudahkah kita benar2 sudah menjadi anak2 Allah?? yang mau mengasihi musuh kita?? yang mau berdoa bagi orang yang menganiaya saya dan kita anak2 TUhan?

Sudahkah kita menurunkan hujan kepada orang benar ataupun orang tidak benar??
jadi wahai anak2 TUhan... begitu juga saya.. ayo mari kita mulai benar2 menjadi anak TUhan.. yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik.. menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar...

saya.. kita.. sebagai anak2 TUhan.. yang mau.. yang menginginkan nama TUhan di sanjung tinggi.. nama Yesus dikenal banyak orang.. mbok ayo kita sama2 belajar mengasihi orang2 yang menganiaya kita.. yang bilang kita sesat, yang bilang kita kafir.. ke orang2 yang tidak mengenal Allah...

ayo.. mari.. come on.. anak2 TUhan.. laskar2 Kristus.. pasukan dan tentara Allah.. mbok ayo kita mulai keluar ke lingkungan.. ke masyarakat.. kalau kita cuma diam di dalam lingkungan kita.. diam di gereja saja.. dan hanya mengucapkan salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?

kalau memang kita berani mengaku sebagai anak Tuhan, laskar Kristus, bala tentara surga.. mari kita sama2 belajar mengasihi orang lain.. dan saling mengasihi.... karena dengan demikian dunia akan tahu benar2 bahwa kita adalah anak2 Allah.. dan nama Tuhan dipermuliakan...

ayo.. kita sama2 belajar..


Tuhan memberkati,...

Kaiserslautern 15.05.2010
Ev. Wkusuma

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen