Samstag, 4. Dezember 2010

DIA ALLAH YANG SETIA!! DIA TIDAK PERNAH MELUPAKAN JANJI-NYA

Mazmur 12:7 Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

Sebagai anak Tuhan, tentunya kita pernah mendapatkan janji dari Tuhan, baik janji keselamatan maupun janji Pribadi...

Di saat kita dekat denganNya, Tuhan yang dekat itu akan membukakan diriNya dan menyatakan janjiNya kepada kita... Baik melalui pernyataan2 FirmanNya pada saat KKR, kebaktian maupun melalui penyampaian secara pribadi melalui hambaNya...

pada awal pertobatan, pada saat menyala2 kita tentu akan bersukacita saat menerima janjiNya... dan selalu menyimpan janjiNya dalam hati..

namun waktupun berlalu dan semakin lama bukannya semakin terlihat penggenapan janjiNya, bahkan jika melihat dari kenyataan yang ada, semakin lama semakin mustahil janjiNya dapat digenapi... karena kadang2 janjiNya itu secara manusia sangat amat lah mustahil atau tidak masuk ke dalam logika...

dan akhirnya kita meninggalkan atau menganggap enteng janji Tuhan... dan mulai melupakan janji Tuhan itu...

hal ini saya alami sendiri.. saya masi ingat jelas tahun 2004 di sebuah kebaktian Tuhan menyatakan janjiNya.. dengan jelas saya melihat janjiNya dan Dia berkata.. Inilah janjiKu untukmu.. saat itu saya masi dalam kondisi pertobatan lahir baru kembali setelah lama meninggalkan Tuhan dan pelayanan... hati ku berkobar saat menerima janji itu...

dengan penuh iman dan keyakinan saya menerima janji itu dan mulai mencari2 ke kanan ke kiri ke lingkungan sekitar.. mencari2 supaya janji itu digenapi... namun sepertinya semua hal menjadi jauh dan semakin jauh dari pemenuhan janji itu.. waktu berlalu tahun berlalu, dan aku masi selalu mencari dan menantikan pemenuhan janjiNya, ...

namun semakin lama sepertinya janjiNya semakin jauh dan janji hanya sebatas janji.. karena aku mencari dan mencari dan aku saat itu tidak mendapati... hati pun jadi menjauh dan sedikit kecewa karena saya merasa bahwa Dia benar2 berjanji.. banyak hal kulewati.. bahkan dia membawaku pergi jauh.. melewati beberapa benua ... dan akhirnya saya pun menyerah dan

berkata

"Tuhan... benarkah janjiMu 6 tahun yang lalu.. waktu telah berlalu dan tidak kudapati sama sekali tanda2 penggenapan akan janjiMu,.. aku sudah menyerah dan apakah Engkau lupa akan janjiMU? aku takut..

sebagai manusia.. saya protes.. TUhan.. yang Engkau janjikan itu hal yang tidak ada.. hal yang mustahil.. aku sudah mencari dan mencari dan tidak kudapati.. mana??? hal yang Kau janjikan itu tidak ada dan tidak pernah kujumpai dalam hidupku... aku lelah.. aku capek... aku jatuh bangun karena aku selalu kecewa dan kecewa karena janjiMu tidak kudapati... mana TUhan??? "

Dan Da memberikan suatu lagu pujian dalam hatiku.. ALLAHKU YANG SETIA... dan Dia memimpinku untuk membuka beberapa page dari FB..

Dia berkata :

"perhatikan anakKU... apa yang KUjanjikan ada di luar sana.. yang KUjanjikan 6 thn yang lalu.. AKU tidak melupakannya.. jika kamu berkata tidak ada.. perhatikan pages2 FB itu.. bukankah hal2 itu yang dulu KUjanjikan??? dan itu ada.. itu ada namun belum bagian dan waktumu...

liat hidupmu... AKU menyertai dan memberkati engkau.. AKU menyediakan kebutuhanmu...

jgn terpancang hanya pada satu janjiKU... liatlah janji2Ku yang laen yang telah tergenapi dalam hidupmu... dan janji 6thn yang lalu.. AKU tidak melupakannya... AKU menunjukkan kepadamu beberapa contoh bahwa janjiKU tidak mustahil... janganlah engkau takut.. karena AKU ada di sisimu...

Abraham menantikan janjiKu selama 25 tahun... sampai tergenapi oleh Ishak..

AKU ALLAH yang setia.. AKU tidak pernah mengingkari janjiKU...
perhatikan hidupmu.. sekalipun engkau berjalan dalam lembah kelam.. namun AKU selalu menopang hidupmu....
saat kamu dalam ketakutan kekurangan uang dsb.. AKU berada disisimu.. AKU berkata jangan takut.. AKu memberimu kemenangan dan bukankah kebutuhanmu tercukupkan??

Ingatlah bahwa untuk selamanya AKU akan setia.."

Teman2 terkasih... ALLAH kita adalah ALLAH yang setia.. apapun janji TUhan yang selalu kau gumuli dan kau cari.. jangan mengeluh, jangan protes dan jangan kecewa jika kamu belum mendapatkannya.. karena lebih banyak janji2Nya yang tidak kita sadari malah sebenarnya sudah tergenapi..

Jangan kecewa... apapun JANJI TUhan kepadamu.. ingatlah firmanNya berkata :

Mazmur 12:7 Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.----

Dia Tuhan yang tidak melupakan janjiNya kepada Abraham, 25 Tahun Abraham menantikan janji Tuhan untuk digenapi..... DIa TUhan yang tidak melupakan janjiNya kepada saya, sudah 6 tahun saya menanti dan mencari, meski saya belum menerima janjiNya dan saya sering jatuh bangun dan kecewa kepadaNya..

Dia ALLAH yang setia, yang mengingat janjiNya... bahkan saat aku merasa lelah dan takut dan berkata "sudahlah.. lebih baik aku lupakan janjiMU"..

namun DIA tetap setia dan berkata "NO NO NO!!! JanjiKU adalah janji yang murni dan AKU tidak pernah melupakanNYA, hanya tetaplah setia"....

Saudara2ku kekasih dalam Tuhan Yesus...

JANGANLAH ENGKAU KECEWA JIKA ADA SATU JANJI-NYA YANG BELUM TERGENAPI.. TAPI... LIHATLAH BERAPA BANYAK JANJI-JANJI-NYA YANG LAEN YANG TELAH TERGENAPI..!! JANGAN TAKUT.. JANGAN KECEWA!.. DIa TUhan yang berjanji, DIa TUhan yang tidak pernah mengingkari... KesetiaanNYA terbukti dalam sepanjang hidup kita.. Tetaplah setia melayani dan mengasihi DIA....


kaiserslautern, 09042010
Ev.Wkusuma

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen